Tips dan Trik Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Flasdisk

Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Flasdisk

Pertama kali yang harus ada lakukan adalah mengecek file Flashdisk yang terhapus atau hilang,, ini adalah salah satu cara untuk mengetahui apakah file anda hilang karana virus atau bukan. ikuti tahapan berikut ini perhatikan benar – benar ya jangan sampai salah langkah. 

1. Yang pertama tekan tombol windows pada keyboard lalu tekan huruf E (Windows + E)

2. Kemudian pilih klik drive flasdisk anda apa bila setelah dibuka tidak ada file atau kosong, kemudian kembali lagi ke drive flasdisk dan klik kanan lalau pilih properties , apa bila used spacenya  tidak kosong, beberti file didalam flashdisk anda hilang karena virus.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Terhiden dengan membuka Hidden Folder


Langkah ini bertujuan untuk mengecek apakah file atau data yang ada di flashdisk dan media penyimpanan lainya  termasuk data yang terhiden oleh system, untuk mengetahui cara ceknya ikuti langkah langkah berikut ini.

1. Yang pertama tekan tombol windows pada keyboard lalu tekan huruf E (Windows + E).

2. Lalu Klik tab Organize yang ada di pocok kiri atas kemudian  pilih Folder and Search Optionts.

Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Flasdisk


3. Klik tab New lalu pilih Hidden file and folder kemudian pilh Show Hidden Files Folders and Dvies.

 Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Flasdisk


4. Klik Apply lalu Ok.

Cara mengembalikan File Yang Terhapus atau Hilang Menggunakan Cmd (Command Prompt) ikuti caranya seperti dibawah ini:

1. Pertama Klik Start pada kotak pencarian lalu ketikan “CMD” yang pastinya tanpa tanda petik, lalu tekan Enter.

Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Flasdisk

2. Kemudian ketikan alamat drive (tempat flasdisk di simpan)missal ni ya pelasdis anda di posisi drive H > maka ketikakan saja H: lalu enter nanti local “C”  berubah menjadi H. 

3. Setelah berubah ketikan: Attrib(spasi)*.*(spasi)-S(spasi)-H(spasi)-R(spasi)/S(spasi)/D. lalu tekan Enter.

4. Selamat data dan file anda yang tersembunyi yang disebabkan oleh virus telah kembali lagi.
Keterangan ATTRIB *.* -S –H –R  /S /D

Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Flasdisk

Attrib merupakan perintah dalam bahasa dos yang pungsinya untuk memberikan suatau attribute pada suatu file atau folder.

-S : sedangakn tanda minus artinya untuk menghapus sedangkan huruf S artinya file system. Jadi maksud dari tanda –S adalah menghapus attribute protected operating system.

-H : sebenaranya hamper sama seperti fungsi di atas tanga –H berpungsi untuk menghapus attribute atau mengubah file yang pada semulanya tersembunyi menjadi terlihat kembali.

*.* : sedangkan tanda bingtang artinya semua. Yang artinya maksud perintah ini adalah semua file atau folder yang memiliki semua ekstensi.

/S : memiliki arti memproses semua file pada folder yang sama dengan lokasi file.bat dan juga semua subfolder yang ada didalamnya.

/D : perintah ini untuk memperoses polder juga, maksudnya adalah jika kita tidak menuliskan perintah ini maka hanya akan memproses semu afile tanpa memproses foder. 

Mungkin ini saja yang dapat saya jelaskan tentang cara Cara Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Flasdisk, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman – teman dan bisa juga menabah wawasan anda , jangan lupa bagikan artikel ini apa bila anda merasa artikel ini bermanfaat. Terimahkasih.


SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.