Tips dan Trik Cara Mengatasi Memasang 2 Hard Disk Namun Yang Terdeteksi Hanya 1 Buah



Pada hari ini kita akan membahas tentang  Tips dan Trik Cara Mengatasi Memasang 2 Hard Disk Namun Yang Terdeteksi hanya 1 Buah, dalam kasus ini mungkin ada punya computer namun  hard diks utama pada system computer  terlalu sedikit dan mungkin hard disk utama anda sudah mulai penuh , maka anda memutuskan untuk  membeli hard diks dan memasangnya di computer anda, Singkat cerita setelah anda memasang hardis baru yang anda beli tadi ternyata hard diks yang baru tadi tidak terdeteksi oleh system computer.  Wah ini mungkin membuat kita panic bahkan kita mulai mengandai andai bahwa hard diks yang baru kita beli dalam keadan rusak. Untuk permasalan di atas saya punya beberapa Tips dan Trik untuk anda.  Baca dan praktekkan ya.

Tips dan Trik Cara Mengatasi  Memasang 2 Hard Disk  Namun Yang Terdeteksi Hanya 1 Buah


1. Yang pertama kali perlu anda perhatikan adalah Pastikan bahwa hard diks utama anda  sudah anda rubah ke settingan master dan hardis yang ke dua atau yang anda baru beli tadi pada settingan Slave ( jika kedua hard diks anda merupakan hard diks PATA). Untuk Merubah settingan hard disk anda, anda bisa melihat konfigurasinya melalui label yang ditempelkan di badan hard diks. Jika sudah yang perlu anda perhatikan adalah lihatlah settingan jumper  hard diks anda pastikan untuk hardis yang pertama posisi jumpernya di master dan hardisk yang kedua posisi jumpernya di slave. 

2. Yang kedua yang perlu anda perhatikan adalah pastikan kabel  data hard diks dalam keadan baik atau tidak rusak,  direkomendarikan belik yang baru. Dikarenakan hardiksnya baru. Hehehe masak kabel datanya seken. Hahaha

3. Saran saya yang terakhir ni. Pastikan Hard diks yang anda beli tadi dalam keadaan baik atau tidak rusak, Untuk mengantisipasi hal ini, pastikan anda mendapatkan garansi dari hard diks yang baru anda beli, jadi kalau terjadi hal yang tidak anda inginkan anda masih bisa menukar hard diks anda tadi.

Baik lah Mungkin inisaja yang dapat saya sampaikan  Mengenai Tips dan Trik Cara  Mengatasi Memasang 2 Hard Diks Namun Yang Terdeteksi Hanya 1 buah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya, satu lagi jangan lupa berikan saran dan komentar anda untuk memperbaiki artikel saya kedepannya. Anda bisa memberikan saran dan komentar anda di kolom komentar di bawah ini. 

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.