Kelebihan dan Kekurangan Komputer Intel Core i3 , Core i5 dan Core i7

Core i3 , Core i5 dan Core i7

Kali ini saya akan membahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Komputer Intel Core i3 , Core i5 dan Core i7, apakah anda penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan dari intel yang disebutkan di atas , oklah kalau begitu kayaknya udah gak sabar ni, langsung saja kita ke TKP. Yang pertama kali kita akan membahas tentang kelebihannya dulu ya.

Kelebihan

Komputer Intel Core i3

Intel Core i3 adalah parian paling value dibandingkan dua rekannya yang lain, prosessor ini akan mengintegrasikan GPU (Graphics Processing Unit) atau Graphics On-board didalam prosessornya. Keunggulan grafisnya sama dengna intel GMA pada chipset G45 . selain itu Core i3 nantinya menggunakan manufaktur hybrid, inti prosessor dengan 32 nm, sedangkan memori controller / graphics menggunakan 45 cm, Code produk Coure i3 iyalah “Arrandale”.

Komputer Intel Core i5

Kelebihan Intel Core i5  iyalah ditanamkannya fungsi chipset Northbridge pada inti processor (yang biasa kita kenal dengan nama MCH pada Motherboard). Maka motherboard Intel Core i5 yang akan menggunakna chipset Intel P55 (dikelas mainstream) ini akan terlihat terbuka tanpa kehadiran chipset northbridge. Jika Intel Core i7 menggunakan Triple Channel DDR3, maka di Core i5 menggunakan dual  Channel DDR3.  Penggunaan daya juga diturunkan menjadi 95 watt. Chipset P55 ini mendukung Triple Grafic Cards 3x dengan 1x16 PCI-E slot dna 2x8 PCI-E slot. Sedang kan pada Intel Core i5 cache tetap sama. Yaitu 8 MB L3 cache. Intel juga meluncurkan Clarksfield , yaitu Core i5 versi mobile yang ditunjukan untuk notebook. Socket yang akan digunakan adalah mPGA-989 dan membutuhkan daya yang terbilang sangat kecil hanya sebesar 45-55 Watt.

Computer Intel Core i7

Computer Intel Core i7 adalah prosessor pertama dengan teknologi “ Nehalem” Nehalem menggunakan platform baru yang betul – betul berbeda dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah menginpirasikan chipset MCH langsung di processor, bukan motherboard. Nehalem jugan mengganti fungsi FSB menjadi QPI (Quick Path Interconenect) yang lebih revolusiner.
Setelah membahas kelehihannya kita akan masuk kedalam pembahasan kekurangan Komputer Intel Core i3 , Core i5 dan Core i7, sebelum kita masuk jadi gimana menurut kalian kelebihan dari ketiga Intel diatas. Ya langsung aja kila akan membahas kekurangnnya. Cak ke dot.

Kekurangan

Computer Intel Core i3

Belum keluar core i3 yang udah punya cache-nya 3mb-an, jadi masih kalah dengan core2quad dai LGA 775
Menurut saya kurang bagus kalau dipakai Overlock
Jumlah core & threadnya masih kalah dengan yang  dimiliki core2quad dai LGA 775

Komputer Intel Core i5

Intel Core i5 memiliki fitur hyper-threading ini, tetapi beberapa tidak, Core i5 750, i5 760 tidak mempunyai hiper-threading, tetapi mempunyai physical core . core i5 660 mempunyai hyper-threading tetapi mempunyai 2 physical core, tidak ada core i5 yang mempunyai lebih dari 4 physical cores atau 4 simulated cores. Ini berarti bahwa  core i5 tidak akan sama seperti Core i7 kecepatannya pada berat beban kerja yang multi –threaded.

Computer Intel Core i7

Kekurangan dari intel core i7 dengan intel core yang lainya yaitu harganya yang masih terlalu mahal dan memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi agar menunjang kinerja i7.

demekianlah pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan komputer intel Core i3,Core i5 , Core i7 semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, dan jangan lupa bagikan artikel ini apa bila anda merasa artikel ini bagus. terimahkasih.

SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.